Review Film Korea “Love in the Moonlight”

Assalamualaikum wr wb,

Selamat malam pemirsah. Sekarang tepat jam 18:44 ketika saya memulai tulisan ini. Hari ini hari jumat. Harusnya saya di kampus karena ada kuliah praktikum audit. Tapi ya Allaaah, hujan turun dengan derasnya dari sore tadi dan sampai sekarang belum menunjukkan redanya. Jadinya saya masih terdampar di kantor bersama manager saja, sepertinya dia juga malas pulang karena hujan lebat banget hehe. Mager berjamaah nih ceritanya xixixi.

Berhubung ada waktu luang, harusnya saya sibuk mikirin bab 1 skripsi saya. Tapi entah kenapa pikiran saya dipenuhi sama serial drama korea yang beberapa minggu ini saya lihat. Ini semua gara-gara sepupu saya (baca:nilam) yang meracuni saya dengan drama korea-korean. Huh. Sekarang saya jadi gatel nih buat nulis review filmnya, walaupun saya baru nonton sampai episode 10 hehe.

Singkat cerita, saya lagi suka banget sama film korea “Love in the Moonlight” atau “Moonlight Drawn By Clouds”.






Film ini bercerita dengan seorang gadis (Ra On) yang semasa hidupnya selalu menutupi jati dirinya dengan berpura-pura menjadi laki-laki dengan menggunakan nama samaran Hong Sam Nom. Ketika kecil dia ditinggal oleh ibunya (apa dan mengapanya jangan tanya saya, tonton sendiri aja yah hihi) lalu diasuh oleh seorang lelaki hingga gadis itu menjadi besar. Tapi karena kondisi ekonomi yang kurang baik, menjadikan Hong Sam Nom dewasa seorang penipu. Berbagai penipuan sudah dia lakukan. Sampai akhirnya mempertemukan Hong Sam Nom dengan putra mahkota (Lee Young) secara tidak sengaja ketika Hong Sam Nom berpura-pura menjadi orang yang menulis surat untuk adik perempuan Lee Young. Akan tetapi baik di penulis surat maupun Hong Sam Nom tidak mengetahui bahwa subjek yang dikirim surat adalah adik dari putra mahkota. Sehingga Hong Sam Nom tidak mengetahui bahwa lelaki yang ditemuinya itu adalah putra mahkota.

Disinilah kelucuan itu dimulai. Seperti drama korea pada umumnya, tingkat kelucuan akting aktornya pasti perfect. Pada bagian ini, Hong Sam Nom menipu Lee Young agar masuk kedalam perangkap supaya dia bisa kabur.





Namun sialnya Hong Sam Nom malah ikut masuk ke dalam lubang jebakan juga LOL



Tapi jangan sebut Hong Sam Nom kalau tidak bisa keluar dari masalah ini hahaha. Dia menipu Lee Young agar menjadi pijakan kakinya untuk naik ke atas, tentu saja dengan janji akan mengeluarkan Lee Young setelah dia bebas.




Dan tebak apa ? Hong Sam Nom langsung kabur begitu sampai diatas dan meninggalkan Lee Young yang berteriak-teriak minta tolong. Hahahahahaaa.. Lucu sekali loh pemirsah :D




Namun kelucuan sejenak redup karena Hong Sam Nom diculik dan dijual untuk melunasi hutangnya dengan cara dijadikan kasim (pelayan raja). Berbagai pelatihan berat sudah muncul di otaknya. Akhirnya hari pertama datang ke istana, Hong Sam Nom memutuskan untuk kabur. Dan sialnya (juga lucunya :D ) dia malah kepergok sama Lee Young alias putra mahkota! Kebayang dong gimana gondoknya putra mahkota ngeliat laki-laki (kok ?? Yailah, kan putra mahkota tahunya di Hong Sam Nom itu cowok) yang ninggalin dia di lubang jebakan. Gak kebayang, lucu banget deh hahahaha



Pokoknya seru deh, nonton aja yaa ... hehehe



Sahabat Lee Young, Kim Byung-Yeon


Sahabat Lee Young, Yoon Sung, menyukai Hong Sam Nom juga :D


Banyak pemain yang ganteeng juga loooooooh xixixi

Ini film bagus banget deh, buat hilangin jenuh dan stress, karena genrenya memang komedi romantis. Cari aja di mbah gugel buat download, hehe

By the way, udah dulu yaa.. Hujannya udah berhenti nih. Waktunya pulang hehe. 

Maaf-maaf kalo banyak salah ketik :D

Salam,
Shechapung





0 komentar:

Post a Comment